Artikel JVGL

6 Fakta Juventus Main Alus di Liga, Serius di Coppa

Ilustrasi : @burung_kondor

Ditulis oleh Arief Hidayat

Juventus mengusir Frosinone dari ajang Coppa Italia 2023-2024 usai mengalahkan tim asuhan Eusebio Di Francesco itu 4 gol tanpa balas. Bukan sekadar perebutan piala ciki, mungkin Juventus berani tampil luar biasa di Coppa karena tidak adanya ancaman pengurangan poin di sana. Makanya asuhan Allegri main serius, puas-puasin bikin gol gak putus.

Ada beberapa fakta menarik soal laga malam tadi. Salah satunya legenda Napoli berhasil membuat hattrick pertamanya di Juventus. Berikut fakta-fakta lainnya :

  1. Boros Gol

Juventus menang besar lagi di ajang Coppa Italia, seperti ketagihan menang besar pada laga sebelumnya melawan Salernitana. Juventus mencoba jor-joran soal gol ke gawang lawan saat menjamu Frosinone. Sebanyak 4 gol berhasil dibuat yang dibagi dalam dua termin. Dua 2 gol di babak pertama dan sisanya di babak kedua.

Skor ini merupakan hasil yang aneh buat Juventus pada rezim saat ini. Umumnya, Juve asuhan menang tipis, tapi 3 poin, bukan tipikal klub yang suka bombardir gawang lawan. Makanya Allegri hingga saat ini bersabar dengan stok penyerang yang ada. Vlahovic yang dibeli mahal, tapi golnya jarang, Milik pun sama penyerang tinggi namun jarang selebrasi. Sementara Kean, sudah bukan main sebelnya kita ke dia.

  1. Juventus A vs Juventus B

Pertandingan malam tadi juga cukup seru. Juventus bertanding dengan klub yang menampung pemain muda Bianconeri. Menarik karena ada banyak alumni NextGen yang turun lapangan dan berunjuk gigi seakan tengah ikut seleksi tim inti.

Allegri memang sedikit seksi musim ini, banyak pemain muda yang dibolehkan beraksi, bahkan beberapa sudah mencetak gol pertamanya bersama timnas senior. Di tengah berita resminya Dragusin ke klub Inggris minim selebrasi juara, maka begadang semalam rasanya sedikit terobati karena serunya pertarungan anak-anak muda yang susah payah tembus tim juara, gak ujug-ujug ubah aturan di MK.

  1. Milik Hattrick

Fase saat ini para Juventini adalah sudah masuk ke tingkat sabar yang cukup tinggi karena klub kesayangannya punya juru gedor pemalu. Di saat Vlahovic tengah kembali mengembalikan keperkasaannya maka pilihan lainnya adalah Milik dan Kean.

Kita lupakan dulu nama terakhir karena Milik semalam jadi starter. Ia menjadi striker utama bertandem dengan Kenan Yildiz.

Tampilnya Milik pasti sudah dibayangkan oleh fans bakal ada banyak peluang tak sampai, banyak usaha yang dikhianati, dan bahkan yakin jumlah gol gak akan banyak dan kalaupun ada pasti dari Gatti, Locatelli, Weah, Mckennie siapapun asal bukan Milik.

Namun keputusasaan itu sirna seketika malam tadi karena striker Polandia tersebut berhasil mencetak hattrick, bahkan hampir quattrick asal wasit masih dibayar Juventus. Milik memulai kampanyenya jadi striker ganas dengan tendangan penalti yang tidak mudah ditebak kiper. Kemudian Milik mencetak gol cantik usai menerima umpan yang tak kalah cantik dari bocah Amrik.

Milik kemudian kembali lagi mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan pemain lawan dan membobol gawang yang lepas dari kawalan. Milik nyari menambah gol lagi hasil dari tap in bola dari sepakan Miretti cuma sayang dianulir wasit karena VAR cepuin dia kena offside setengah badan. Milik kemudian diganti di menit 66 memberi kesempatan Vlahovic buat ikutan bikin gol banyak. Namun sayang, peluang pun tak ia dapat.

  1. McKennie Sangat-Sangat Mumpuni

Weston McKennie jadi orang paling jago di skuad malam tadi. Evolusinya usai dipinjamkan ke klub Premier League membuatnya jadi manusia yang baru lagi. Kepergian Cuadrado ke Inter membuat Weston minder dan takut hal sama bakal ia dapatkan karena dia baru aja membuat klub Leeds degradasi.

Bak sinetron rahasia Ilahi, McKennie berevolusi jadi pemain serba bisa di mata Allegri dan Juventini. Gerakannya mobile tengah dan ke kanan, bergantian dengan Weah yang jobdesk-nya memang di sayap kanan. McKennie bahkan mencetak 2 asisst cantik yang berbuah gol. Umpannya manja, dilontarkan dari tengah ke depan, merobek pertahanan Frosinone, membuat fans nampak melihat kembali kelahiran Andrea Pirlo. McKennie kini berubah drastis dari seorang Big MAC di mata Buffon jadi MACbook Pro 2023.

  1. Magis Yildiz

Kenan Yildiz kembali dipercaya Allegri bermain dari awal pertandingan saat Coppa kali ini. Kepercayaan itu dibayar tunai oleh bocah kebab ini dengan sebuah gol manis yang jadi pengunci kemenangan Juventus 4-0 atas Frosinone. Menerima umpan jauh dari McKennie, Yildiz tak perlu lama-lama mengolah bola atau berteriak seakan tembakan andalannya itu punya nama.

Namun ia melompat maju dan menendang bola yang mengulir di udara menuju kakinya. Tendangan dengan gesture menggunting dengan kaki ini menghasilkan gol cantik. Sepakan yang juga disebut tembahan setengah voly ini membuat video hilite gol Yildiz jauh lebih viral ketimbang hattrick Milik.

  1. 400 Match Allegri

Bayangkan seorang bapak-bapak yang bermain Playstation selama bertahun-tahun dan hanya menggunakan satu tim itu terus. Bukannya menjadi legenda, bapak-bapak itu akan dirujak lawan mainnya dan bahkan gak diajak main lagi karena lawannya bosen tandingnya sama klub itu lagi gak mau gantian. Begitulah Allegri yang malam tadi sudah mengemas pertandingan ke-400 nya bersama Juventus. 400 match itu termasuk match musim lalu saat Juventus mengakhiri musim di peringkat 7 usai pengurangan poin berulang kali. Itu menjadi musim saat fans Indonesia berharap Allegri pergi dan jalani hari tanpa Juventus lagi.

Namun kini kebencian itu terlibas oleh permainan ke 400-nya bersama Juventus. Bahkan kini fans berharap Allegri bisa bertahan 400 match lagi hingga abadi sampai Juventus berubah jadi seperti Manchester City.

JVGL

Fino alla fine, forza uhuuuy~