News JVGL

Prediksi Juventus Vs Verona : Menanti Tuah Vlahovic

Juventus menjamu Hellas Verona dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2021/2022 di Allianz Stadium, Senin (7/2/2022) sini hari WIB. Laga tersebut diprediksi berjalan dengan ketat.

Dalam pertandingan ini, Juventus tak dapat menurunkan Manuel Locatelli (skorsing), Leonardo Bonucci, serta Alex Sandro (Covid-19). Absennya para pemain tersebut akan digantikan Arthur, Manuel De Ligt, serta Mattia De Sciglio. Rekrutan anyar seperti Denis Zakaria dan Dusan Vlahovic kemungkinan besar dapat dimainkan dalam laga tersebut.

Sementara di kubu tim tamu, Giovanni Simeone tak dapat tampil karena akumulasi kartu. Ketidakhadiran Simeone tampaknya cukup berpengaruh bagi Verona. Pasalnya, sejauh ini penyerang berpaspor Argentina itu telah mencetak 12 gol. Nikola Kalinic kemungkinan akan mengisi posisi striker tengah menggantikan Simeone.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengamini laga melawan Verona bukanlah pertandingan mudah. Pasalnya, dalam 4 pertemuan terakhir, Si Nyonya Tua selalu gagal mengalahkan klub dari Kota Verona tersebut, dengan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

“Besok akan menjadi pertandingan yang beresiko, melawan tim yang kami belum dapat kalahkan dari empat pertemuan terakhir,” kata Allegri saat konferensi pers, mengutip akun Twitter @juventusid, Minggu (6/2/2022).

Terakhir kali Juventus menang lawan Verona terjadi pada 21/9/2019, saat itu lesakkan gol Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey membawa Juventus unggul 2-1 atas Verona.

Dalam pertandingan nanti, dengan bermain di kandang, Juventus akan mengambil inisiatif pertandingan untuk segera membuka skor. Namun, dengan tetap memperhatikan keseimbangan tim.

Hadirnya Vlahovic di lini depan tampaknya menjadi senjata tambahan bagi kubu tuan rumah. Kehadiran Vlahovic dengan didukung Paulo Dybala dan Alvaro Morata diharapkan bisa menggoyah pertahanan Verona yang digalang Marco Faraoni dkk.

Vlahovic bersiap menunjukkan winning-mentality nya di pertandingan nanti malam (Ilustrasi oleh JVGL)

Diketahui, Juventus hingga paruh musim, masih memiliki kendala dalam hal produktivitas. Dengan mencatat 34 gol, Juventus menjadi tim paling sedikit mencetak gol di antara 9 tim teratas Serie A.

Sejauh ini, berdasarkan catatan, Vlahovic setidaknya telah 2 kali menjebol gawang Verona. Hal ini tentunya sedikit menjadi angin segar.

Sementara itu, Juventus juga tetap perlu mewaspadai permainan anak asuh Igor Tudor. Mantan asisten pelatih Andrea Pirlo di Juventus musim lalu itu berhasil mengubah wajah Verona dari tim defensif menjadi lebih atraktif.

Sejauh ini, Verona cukup produktif dengan mencetak 43 gol, dengan sumbangan terbanyak dari Simeone dengan 12 gol. Sementara winger Antonin Barak dan Gianluca Caprari masing-masing 8 gol. Absennya Simeone dalam pertandingan ini tampaknya berpengaruh buat Verona.

Meski cukup produktif mencetak gol, pertahanan Verona tidaklah sesolid tim lainnya di 10 besar klasemen. Total 38 gol bersarang di gawang yang dikawal Lorenzo Montipo.

Prediksi

Juventus yang tengah mengincar posisi 4 besar mau tak mau harus memenangkan pertandingan ini. Terlebih lawannya Verona yang belum pernah ditundukkan dalam 4 pertandingan terakhir. Pertandingan diperkirakan berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi kalian?

JVGL

Fino alla fine, forza uhuuuy~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *