Artikel JVGL

Menang 3-1, Juventus Bikin Madrid Kecepirit

Penulis: Arief Hidayat (Kreariefitas)

dapat disapa di akun Twitter @Ariefhidt

Juventus menumbuk Madrid hingga benjut pada penutupan study tournya ke Amerika Serikat, Kamis, 2 Agustus 2023. Klub dengan puluhan trophy UCL ini dibungkam Chiesa CS 3-1 di Camping World Stadium.

Pasukan si jidat kerut turun di menit awal dengan wajah lama dan 1 rekrutan baru. Dikira bakal dihabisi dari awal laga, nyatanya Juventus bermain sadis dengan menggebrak papan score lewat sepakan Moise Kean. Memanfaatkan bola yang memantul dari tiang hasil sepakan McKennie, pemain yang serupa Roger Batoum ini menyepak bola tersebut dan berselebrasi.

Bak menjemur di cuaca mendung, Madrid nampaknya telat panas dong. Sering kali sepakan jarak jauh dihujamkan ke arah Wojciech Szczesny. Kiper Polandia itu berjibaku dan berhasil menahan semua serangan yang datang dari King Madrid.

Keasyikan menyerang, Madrid malah kembali kebobolan lewat punggawa anyar Juventus yaitu T. Weah. Permainan umpan segitiga, prisma hingga jajaran genjang yang baik membuat pemain Madrid membiarkan Weah berdiri bebas untuk menendang umpan dari McKennie.

Umpan tidak terduga itu disambut Weah yang menyodorkan bola ke gawang dan membuat Si Nyonya Tua unggul 2-0 atas Real Madrid. Weah enggan berselebrasi, sikapnya yang pendiam membuatnya hidup dan membuat gol tanpa perayaan berlebih, bid’ah mungkin.

Juventus bermain tanpa beban seakan bodo amat dengan Saga Transfer Lukaku ke Juventus yang sudah sampai keputusan verbal. Padahal jika Lukaku pergi ke Juventus dia sudah berjanji tidak akan teriak Forza Juve tapi boleh ngomong Inter MERDA.

Merasa tampil apik, McKennie nampak kufur nikmat dengan melakukan kesalahan yang membuat umpan pendeknya dipotong pemain Madrid. Toni Kroos yang mendapat kesempatan emas, langsung memberikan umpan terobosan ke Vini Jr. yang dari tadi ngajak balapan lari mulu.

Vini berlari meninggalkan Danilo yang susah payah ngejar milenial dari kampung halamannya ini. Vini Jr, pun menceploskan bola lewat cip indah dan bola melewati Wojciech Szczęsny dan sulit dijegal. Balasan yang cerdas dari Vini Jr. yang berharap tendangannya tersebut membuat mental pemain Juventus kendur.

Madrid memberi perlawan yang keras, hingga kadang menyerang setengah lapangan saja melawan Juventus. Finishing yang buruk membuat beberapa pemain Madrid merasa yakin dengan usahanya menembak dari luar kotak penalti Juventus.Madrid giveaway serangan yang banyak sekali ke Juventus. Sepanjang dua babak, raja UCL ini menggelontorkan 34 tendangan dengan 8 diantaranya ke arah gawang, sedangkan sisanya mabrut-mabrutan ke mana mana. Madrid bahkan menguasai pertandingan dengan total 66 persen penguasaan bola dan hampir 600 umpan sukses. Juventus sendiri hanya 33 persen penguasaan bola dan 300 umpan sukses.

Seperti mengulang ujian SIM, Madrid juga terus membuat peluang guna minimal menyamakan kedudukan atau bahkan unggul. Sayangnya, Madrid yang teriak Ikeh Ikeh Ikeh didengar Juventus sehingga ia menambah lagi golnya lewat Dusan Vlahovic.

Lewat serangan balik, Iling Jr. yang berlari di sisi kiri, tiba-tiba belok ke kanan padahal sein kiri karena melihat kosongnya pertahanan Madrid di sisi itu. Pemain Madrid yang fokus mengawal Kean di kursi cadangan membuat sisi lain dari lapangan kosong banget.

Soule yang menerima umpan itu mengakhiri serangan balik cepat ini dengan melempar umpan silang dari kanan ke kiri ke arah tiang dekat. Disana sudah ada Vlahovic yang diyakini tidak akan memblok bola kaya Lukaku. Dusan yang mendapatkan umpan manis itu, memantulkannya ke selangkangan Courtois dan bola masuk

.Vlahovic pun bersuka cita dan berselebrasi atas kinerjanya yang sesuai tupoksi. Kembaran Rendy Kjaernett itu pun memamerkan bagian belakang tubuhnya yang bukan tato Syahnaz tapi berisi nomor punggung dan nama punggungnya. Sebuah tanda bahwa ia merasa fans suka salah nulis nama dia dan menjelaskan bahwa nomor 9 Juventus masih milik pria asal Serbia.

Padahal kan bisa saja Lukaku ke Juventus pakai nomor 99 atau 19 peninggalanya Bonucci. Toh pembeliannya akan menjadi pengganti Bonucci di jantung pertahanan Juventus, sedangkan klub akan membeli striker baru dari uang lebih yang diberi Chelsea.

Pertandingan berakhir dan fix Juventus melindas abis Madrid di kampung halaman Rambo. Dengan enggannya FIFA membiarkan Juventus bertanding lawan klub Eropa lainnya maka inilah jalan semata wayang Juventus menundukan tim lain di luar Serie A.

Susunan Pemain

:Juventus: Szczesny, Alex Sandro, Bremer, Danilo, Kostic, Miretti, Locatelli, McKennie, Weah, Chiesa, Kean.

Real Madrid: Vinicius Junior Dkk.

JVGL

Fino alla fine, forza uhuuuy~